www.pesawaranonline.com

www.pesawaranonline.com

Senin, 13 September 2010

Wisata Pantai Banyak Diminati Pengunjung

PADANGCERMIN - Sampai dengan H + 3, sejumlah objek wisata pantai di Padangcermin, Kabupaten Pesawaran masih ramai dikunjungi pengunjung yang mengendarai mobil maupun motor.

Puncak ludakan pengunjung terjadi pada hari raya idul fitri kedua dan ketiga. Hal ini, tidak hanya menimbulkan kemacetan sepanjang jalan Wayratai, tetapi juga akses ke objek wisata.

Sejumlah objek wisata pantai seperti Pantai Mutun, Pantai Ringgung, Pantai Sekarwana, Pantai Klara bahkan Pantai Piabung ramai dikunjungi pengunjung, baik dari dalam maupun luar daerah.

Robert, warga Jakarta asal Bandarlampung, Selasa (14/9) mengatakan kedatangannya ke Pantai Mutun bersama keluarga untuk melihat keindahan alam yang ada disini.

Dikatakannya, suasana pantai yang indah dan tenang seperti di Pantai Mutun, Ringgung maupun Klara jarang ditemui di kabupaten/kota lain di Lampung.

“Sebagai orang Lampung, saya bangga memiliki pesona alam seperti pantai di tempat ini. Karenanya, saat pulang kampung, saya kembali untuk mengunjungi pantai ini,” katanya.

Hal hampir serupa diungkapkan Rohayat, warga Bandarjaya, Lampung Tengah. Menurutnya, suasana pantai disini lebih tenang. Namun sayang, akses jalan ke objek-objek wisata di Padangcermin kurang diperhatikan oleh pihak terkait.

Begitu pula dengan sarana prasarana pendukung dari objek wisata sendiri. “Suasana pantainya menyenangkan. Tapi, sarana prasarana masih belum memadai dan perlu dibenahi lebih baik lagi,” ketusnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar