www.pesawaranonline.com

www.pesawaranonline.com

Minggu, 05 September 2010

DPD RI Asal Lampung Kunjungi Pesawaran

GEDONGTATAAN - Wakil Ketua Komite III DPD RI asal Lampung Ahmad Jajuli, Senin (6/9) mengunjungi Kabupaten Pesawaran dalam rangka silaturrahmi dengan pemerintah daerah kabupaten setempat, bertempat di Aula Pemkab Pesawaran.

Kedatangan Ahmad Jajuli di Bumi Andan Jejama ini merupakan kesempatan yang sangat baik, terutama dalam mensinergikan program pembangunan di Kabupaten Pesawaran dengan agenda pembangunan pemerintah pusat.

Penjabat Bupati Pesawaran Untung Subroto mengatakan, selaku wakil masyarakat Lampung, kunjungan DPD RI ke Pesawaran diharapkan dapat menjembatani penyampaian aspirasi warga dan pemerintah daerah kabupaten dengan pemerintah pusat.

“Kunjungan DPD RI ke daerah kami diharapkan bisa menjaring aspirasi masyarakat dan Pemkab setempat,” ucapnya.

Dikatakannya, Kabupaten Pesawaran merupakan daerah otonom baru yang dibentuk berdasarkan UU No 33 tahun 2007 dan merupakan pemekaran dari Kabupaten Lampung Selatan. Dengan luas wilayah 1.173,77 km², wilayah ini terbagi menjadi 7 kecamatan dan 133 desa.

Berdasarkan data BPS tahun 2009, penduduk Kabupaten Pesawaran berjumlah 420.014 jiwa yang tercatat pada 100.074 kepala keluarga, terdiri dari 218.408 penduduk laki-laki dan 201.606 penduduk perempuan.

Terkait kunjungan Ahmad Jajuli ke Pesawaran, lanjut dia, Pemkab setempat telah menghadirkan para kepala satker yang berkaitan langsung dengan substansi persoalan yang menjadi bidang kerja.

“Diharapkan dari kunjungan ini akan ada pertukaran informasi yang bermanfaat bagi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pesawaran,” tuturnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar