www.pesawaranonline.com

www.pesawaranonline.com

Minggu, 05 September 2010

Pesawaran Belum Miliki Rumah Sakit Umum Daerah

GEDONGTATAAN - Sebagai daerah otonomi baru (DOB), sejak dimekarkan dari kabupaten induknya Lampung Selatan, Kabupaten Pesawaran belum memiliki rumah sakit umum daerah.

Selama ini, masyarakat di Pesawaran banyak yang dirujuk ke Rumah Sakit Abdoelmuluk maupun rumah sakit lain Bandarlampung. Demikian ditegaskan Wakil Ketua Komite III DPD RI Ahmad Jajuli, Senin (6/9) saat kunjungan kerja ke Kabupaten Pesawaran.

“Dari apa yang ada selama ini, karena ketiadaan rumah sakit umum daerah, banyak warga setempat yang harus dirujuk ke rumah sakit di Bandarlampung,” tuturnya.

Kedatangan DPD RI ke kabupaten yang dimekarkan tahun 2007 ini, antara lain juga untuk reses terhadap kunjungan yang pernah dilakukan terdahulu dan harus ditindaklanjuti.

Bahkan, pihak DPD Dapil Lampung telah membicarakan berbagai persoalan di kabupaten setempat dengan pihak terkait, termasuk belum adanya rumah sakit daerah.

“Kami dari DPD RI daerah pemilihan Provinsi Lampung sudah coba bicarakan hal ini dengan kementrian. Tinggal menunggu tindaklanjut dari aspirasi masyarakat,” ujarnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar