www.pesawaranonline.com

www.pesawaranonline.com

Rabu, 29 September 2010

Sebanyak 16 Pejabat Eselon IV Dilantik

GEDONGTATAAN - Sebanyak 16 pejabat eselon IV dilingkungan Pemkab Kabupaten Pesawaran, Kamis (30/9) dilantik. Acara ini pertama kalinya para pejabat setempat dilantik dibawah kepemimpinan Bupati Aries Sandi DP Natamenggala dan Wakil Bupati Musiran, sejak keduanya dilantik sebagai bupati-wakil bupati Pesawaran periode 2010 – 2015, Senin (20/9) lalu.

Bupati Pesawaran Aries Sandi DP Natamenggala dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan dalam lingkungan pemerintahan hal yang sangat alami. Sehingga tidak perlu menimbulkan kegelisahan, keresahan ataupun ketidaknyamanan.

“Sebagai abdi negara, kita harus siap dan sanggup ditempatkan di satuan kerja manapun sesuai kebutuhan yang telah dirumuskan secara mendalam oleh Baperjakat,” katanya.

Diingatkannya, penempatan pada jabatan baru semata-mata tugas dan bukan sebuah kemuliaan yang diberikan pinpinan. Sehingga tidak boleh merasa diri lebih tinggi atau lebih baik dari orang lain. Promosi jabatan yang diraih merupakan tugas dan kepercayaan pimpinan yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan bukan untuk gagah-gagahan.

“Ingatlah, jabatan amanah yang tidak saja harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Kepada para pejabat yang dilantik, bupati berpesan agar segera melakukan konsilidasi dengan setiap pegawai di Satker masing-masing, agar perubahan komposisi jabatan ini tidak mengganggu kinerja, bahkan bisa meningkatkan semangat kerja para pegawai.

Disadari, tugas pelayanan bukan pekerjaan mudah. Apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. Oleh karena itu, segera pelajari dan pahami Tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat. Sehingga proses adaptasi berjalan secara cepat pula. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar