www.pesawaranonline.com

www.pesawaranonline.com

Minggu, 19 September 2010

Aries Sandi - Musiran Dilantik Sebagai Bupati-Wakil Bupati Pesawaran


GEDONGTATAAN - Aries Sandi Dharma Putra – Musiran, Senin (20/9) dilantik sebagai bupati – wakil bupati Pesawaran periode 2010 – 2015. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Gubernur Lampung Sjachroedin, Z.P., atas nama Presiden Republik Indonesia, bertempat di Gedung DPRD Pesawaran, Gedongtataan.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18 – 618 Tahun 2010 tentang Pemberhentian Penjabat Bupati Pesawaran dan Pengesahan Pengangkatan Bupati Pesawaran Provinsi Lampung serta Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.18 – 619 Tahun 2010 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Pesawaran Provinsi Lampung. Kedua keputusan tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 26 Agustus 2010 oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Dalam pelantikan ini, Ketua DPRD Pesawaran yang sebelumnya mencalonkan diri sebagai bupati Pesawaran, M. Nasir tidak hadir. Menurut sumber di DPRD setempat, ketidakhadiran M. Nasir tanpa keterangan.

Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P., dalam sambutannya mengatakan dalam usianya yang masih muda, ketiga tahun, Kabupaten Pesawaran dihadapkan berbagai tantangan. Mulai proses pendaftaran Pilkada, KPU dengan pemerintahan berseberangan hingga pergantian penjabat bupati.

“Berbagai persoalan ini semua ada hikmahnya. Itu tantangan yang harus dihadapi dalam menapak keberhasilan roda pemerintahan dan pembangunan,” katanya.

Kebehasilan bupati, lanjut dia, apapun janji politiknya salahsatunya tidak akan berhasil bila tidak ada persetujuan dari DPRD. Sebab bagaimana pun juga DPRD ikut menentukan keberhasilan pembangunan.

“Untuk kepentingan rakyat serta pembangunan daerah, jangan pernah ada kepentingan konflik antara legeslatif dan eksekutif,” tambahnya.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada pasangan Cabup - Cawabup yang telah mengikuti Pemilukada Pesawaran dan mengajak bupati – wakil bupati terpilih untuk merangkul yang kalah. Karena dalam persaingan biasa dalam politik. Ada yang kalah dan ada yang menang.

Lebih lanjut gubernur meengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membangun Kabupaten Pesawaran dengan sebaik-baiknya. Apalagi kabupaten ini berdampingan dengan ibukota Provinsi Lampung. Karenanya, pembangunan akan dapat lebih ditingkatkan. (PO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar