www.pesawaranonline.com

www.pesawaranonline.com

Minggu, 29 Agustus 2010

Penerimaan CPNSD Hanya 219 Formasi

GEDONGTATAAN - Pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran masih membutuhkan sekitar 1.751 CPNS untuk mengisi jabatan yang lowong. Sementara penerimaan CPNSD tahun 2010 hanya mendapatkan 219 formasi.

Jumlah itu masih jauh dari kuota yang dibutuhkan. Meski seluruhnya memenuhi kuota strategis seperti tenaga guru, kesehatan dan teknis. Sedangkan, jumlah yang akan mengisi kebutuhan masing-masing bidang tersebut belum diketahui. Demikian ungkap Kepala BKD Pesawaran Iwan Setiawan.

“Pastinya, kuota yang didapat sepenuhnya sudah disetujui oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Penpan) untuk penerimaan CPNSD tahun 2010,” katanya.

Sementara, untuk kekurangan formasi lainnya akan diajukan secara bertahap di tahun selanjutnya. Sehingga nantinya akan mencukupi kebutuhan. Terlebih, Kabupaten Pesawaran merupakan daerah otonomi baru. Masih banyak dibutuhkan tenaga professional untuk menjalankan roda pemerintahan.

Proses penerimaan CPNSD, ujar dia, akan dimulai pada awal bulan September 2010 mendatang. Jadwal ujian penerimaan sebisa mungkin dilakukan secara serentak di kabupaten/kota Provinsi Lampung. Itu dilakukan antara lain untuk menghindari peserta ikut lebih dari satu daerah.

Terkait jumlah kuota yang jauh lebih sedikit dari jumlah pengajuan kebutuhan pegawai, lanjut dia, hal ini berkaitan erat dengan keterbatasan anggaran pemerintah pusat. Sehingga daerah harus berusaha mengembangkan potensi yang ada di daerah.

Apalagi, anggaran gaji pegawai sudah di plot anggaran pusat. Sehingga untuk melakukan pengisian PNS, Menpan harus berkoordinasi lebih lanjut dengan Kementerian Keuangan terkait ketersediaan anggaran yang ada. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar